Templates by BIGtheme NET

saya akan berbagi cerita tentang sekolah saya

Smk n 1 beringi adalah tempat saya sekolah sebelumnya saya hanya memberi tahu bahwa ini bukan promosi tapi sekedar berbagi info , sekolah saya berdiri sejak 2010 . hingga kini sudah menamatkan 3 angkatan , sekolah saya masih tergolong baru namun sudah banyak mengukir prestasi walaupun belum sehebat sekolah-sekolah lain . SMK N 1 BERINGIN menjadi salah satu ADIWIYATA tingakat PROVINSI SUMUT dan akan menyusul ke tingkat NASIONAL amin.

lingkungan sekolah

lingkungan sekolah

Baru – baru ini smk n 1 beringin mengikuti lomba LKS tingkat provinsi dan alhamdullillah menjadi juara ke-2

jurusan perhotelan

jurusan perhotelan

Selain itu smk n1 beringin memiliki mini hotel walaupun kecil namanyapun mini hotel hehehe…… , dan juga RB TKJ ,RPL,KC,DAN TB.

RB TKJ

RB TKJ

RB RPL

RB RPL

MINI HOTEL

MINI HOTEL

RB KECANTIKAN

RB KECANTIKAN

 

Ini berita kunjungan Maha siswa sebuah Universitas yang ada di sumut.

SMK Negeri 1 Beringin Deliserdang Dikagumi Mahasiswa Medan

Medan (SIB)- Pujian dan kekaguman  terucap dari semua mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMSU Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris ketika melakukan observasi ke SMK Negeri I Beringin, Jalan Pendidikan, Kecamatan Beringin-Deli Serdang, Sabtu(25/4).
Kekaguman para mahasiswa setelah melihat kondisi sekolah. “Ini sungguh luar biasa. Penataan bangunan dan tamannya yang rindang membuat kami betah. Suasananya bukan lagi seperti sekolah tetapi mirip kompleks perumahan. Pepohonan dan bunga-bunga tertata rapi,” ucap Adinda Permata Sari dan teman-teman saat observasi sebagai implementasi metode field work mata Kuliah Profesi Kependidikan.
Dia mengaku, setelah melihat penataan SMK Negeri 1 Beringin, dirinya memiliki pengalaman tersendiri ternyata di Kabupaten Deli Serdang yang notabene jauh dari perkotaan, berdiri sebuah sekolah yang sangat cantik, indah, asri dan nyaman. Suasana sekolah didesain senyaman mungkin. Bangku-bangku di depan kelas juga diberi kesan berbeda yakni bangku dari bambu sehingga nuansanya seperti di rumah. Sementara untuk menambah kebetahan siswa,
sekolah juga menyediakan taman penangkaran burung yang luas. “Asyik sekali. Nuansanya benar-benar membuat semua orang betah,”ucapnya.
Selain penataan sekolah yang sangat luar biasa. Mahasiswa juga memuji kebersihan. Tidak ditemukan  sampah sedikit pun di rerumputan maupun di lokasi sekolah. Sementara kebersihan lantainya sangat kilat dan licin sehingga bisa dibuat berkaca.
Menanggapi ini, Kepala SMK N 1 Beringin, Ilyas, MPd menjelaskan,  semua tugas pokok dan fungsi sudah diatur sedemikian rupa. Dirinya sebagai manajer sekolah telah memberikan wewenang kepada semua wakil kepala sekolah untuk menjalankan tugasnya masing-masing.
Soal kebersihan dan penataan sekolah, lanjutnya memang menjadi targetnya. Dia menceritakan bagaimana saat menjadi Kepala Jurusan Otomotif di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Ruang praktek yang notabene minyak dan gemuk saja bisa bersih dan kilat. Bahkan bisa digunakan untuk tidur. “Maka ketika kita memimpin SMK Negeri 1 Beringin yang merupakan SMK berbasis keahlian seperti kecantikan dan kerapian. Motivasi awal saja bagaimana membuat sekolah ini bersih, asri dan nyaman. Target saya, saya ingin membangun image masyarkaat terhadap pendidikan melalui kondisi sekolah. Image masyarakat tentang sekolah negeri yang kumuh dan kotor harus diubah, maka saya beri warna sekolah tidak seperti mereka yang mereka bayangkan. Bahkan masyarakat mengira ini bukan sekolah tetapi perumahan atau perkantoran,” ucapnya.
Ilyas menjelaskan, dari penilaian masyarakat tersebut berarti image masyarakat tentang pendidikan sudah berubah. Ke depan, SMK Negeri 1 Beringin sesuai dengan visinya menjadi sekolah unggulan ditargetkan menjadi sekolah percontohan seperti yang saat ini ‘digadang-gadang’ Dinas Pendidikan Provsu.
“Secara umum target saya yakni menjadi percontohan untuk lingkungan, fisik sekolah, dan prestasi anak didik. Ini saya  target. Alhamdullilah, dari prestasi non akademik Paskibra SMK N 1 Beringin menjadi duta Kabupaten Deli Serdang untuk tingkat provinsi,” katanya.
Di akhir kunjungan, mahaswa FKIP UMSU melalui relator IV C Pagi Prodi Bahasa Inggris, Nofrizal Syahputra Tanjung menyerahkan cinderamata dan mahasiswa juga mengenalkan kepada anak didik program pendukung ujian nasional (UN) computer based test (CBT) yakni program pembelajaran Edmodo.
acara ENO

acara ENO

RUANG BELAJAR

RUANG BELAJAR

10371735_632586430143082_2439697990894193037_n