Templates by BIGtheme NET

TIDAK ADAKAH KEADILAN BAGI ORANG TAK MAMPU?.

Perbedaan sering kali dijadikan tolak ukur bagi oknum-oknum tidak bertanggung jawab . Pada saat ini orang yang mampu dan orang yang tidak mampu yang dalam baha kasarnya miskin menjadi bahan perbandingan bagi oknum tertentu  .

keadilan yang kejam?

keadilan yang kejam?

Sangat miris ranar hukum di indonesia sekarang , yang benar disalahkan yang salah di benarkan . Indonesia katanya negara hukum yang seharusnya menjadi wadah bagi semua kalangan , dan tidak melihat perbedaan status untuk menetapkan keadilan bagi siapapun , tapi mana buktinya? malah keadilan sekarang bisa di beli oleh orang yang memiliki banyak harta . Bagi orang yang tidak mampu keadilan itu nihil / tidak ada , dalam hati saya bertanya “apakah keadilan itu hanya milik orang kaya lalu bagai manaa dengan orang miskin?.

Setahu saya keadilan itu berhak dimiliki oleh semua orang baik itu orang kaya ataupun orang miskin . Tetapi mengapa sekarang keadilan tidak berlaku bagi orang miskin ? , contoh keadilan yang memihak pada kalangan tertentu bisa kita lihat saat ini yaitu koruptor .

uang menyelesaikan segalanya

uang menyelesaikan segalanya

tikus negara

tikus negara

 

 

 

 

 

 

seorang pejabat negara yang mengkorupsi uang rakyat dan terjerat kasus hukum  , tetapi begitu gampang bebas dari hukum dan sangat mudah mendapatkan keadilan karena harta tahta dan kuasa hukum yang mahal , sedangkan seorang kakek yang mencuri sepotong roti untuk cucunya yang kelaparan ditangkap dan dipenjara dan tidak ada keadilan bagi sang kakek , sungguh terlihat perbedaan yang sangat memprihatinkan , walupun kakek itu salah tetapi harusnya ada keadilan untuk kakek itu . Semoga ranar hukum lebih adil dalam memutuskan sesuatu.

  1. SALAM DAMAI…….